Menulis dengan Hati, Menyeru dengan Hikmah

~ InspirAzis ~

Menulis dengan Hati, Menyeru dengan Hikmah

Usaha Mendapatkan Lepi Baru



Sudah lama sekali rasanya tidak meng-update blog kesayanganku ini, inspirazis. Jangankan meng-update tulisan, sekedar berkunjung pun rasanya malas. Alasannya sederhana, karena laptop lamaku yang bermerk quantel lambatnya bikin stress apalagi ketika membuka internet bahkan membuka membuka-membuka dokumen sederhana pun membutuhkan waktu yang lama. Aku ga begitu tahu kenapa seperti itu, barangkali karena memang sudah tua meski baru berumur sekitar 5 tahun.

Kali ini aku akan mencoba up-date tulisan di blog kembali karena hari ini perasaanku cukup senang karena bisa membuat tulisan di lepi baru yang lumayan cepat loadingnya. Wajarlah karena spesifikasinya memang agak tinggi dibandingkan dengan lepi lama yaitu Netbook HP type pavilion seri dm 1-4000 dengan processor AMD Dual Core, RAM 2 GB, HDD 500 GB.  Sebenarnya yang berkesan dari Lepi ini adalah bukan pada spesipikasinya namun proses bagaimana aku mendapatkannya.

Sebelum membeli Lepi ini, beberapa waktu yang lalu, sekitar awal bulan april 2013, aku memang sudah berniat untuk membeli netbook baru karena stress dengan lepi lama. Apalagi banya pekerjaan yang aku kerjakan harus dengan menggunakan komputer, baik kerjaan kuliah maupun kerjaan kantor/sekolah. Namun waktu itu aku belum memiliki uang yang cukup bahkan sampai saat ini pun belum punya uang, hanya saja dipakasakan bagaimana caranya agar bisa beli lepi baru, namun dengan cara yang halal dan mudah-mudahan baik. Amin.

Meski belum punya uang aku bersama istri tersayang mencoba mencari-cari spesifikasi laptop yang bagus dengan harga yang terjangkau.  Dalam hati aku sedikit tertarik dengan laptop merk hp miliki teman di kantor, aku coba tanya-tanya spesifikasi dan kisaran harga. Aku diterangkan dan kucoba bersama istri untuk mencari lepi dengan type yang sama. Alhamdulillah akhirnya ketemu bahkan dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari milik teman saya tersebut, harganya juga tidak jauh seperti yang disampaikan sebelumnya, kurang dari tiga juta rupiah.

Yach,, tapi apa boleh dibilang uang belum ada. Hanya bergumam dalam batin, insya Allah beberapa waktu lagi aku punya laptop yang seperti ini. di awal pencarian uang kucoba untuk bertanya-tanya ke salah satu perusahaan finance yang bisa memberi kredit. Dari harga Rp. 2.975.000 aku harus membayar Rp. 315.000 per bulan selama 12 kali ditambah administrasi Rp. 100.000. setelah dihitung-hitung selisihnya cukup jauh. Aku berfikir kembali karena selain selisih yang tinggi, bagiku ini merupakan praktek riba.

Akhirnya aku mencoba mencari bantuan ke sanak keluarga baik keluarga sendiri maupun keluarga istri. Alhamdulillah akhirnya ayah tersayang memberi bantuan Rp. 1 juta dan ayah mertua memberi pinjaman sebesar Rp. 2 juta. Hingga akhirnya dengan uang Rp. 3 juta aku bisa membeli lepi HP tipe Pavilion DM1-4000 dengan spesifikasi AMD Dual Core/E450 (1,65 Ghz) RAM 2 GB / HDD 500 GB/ Display 11,6 Inch/ Ati HD6310/Card Reader / WiFi/HDMI / LAN / Web Cam / Batt 6 Cell, Win 7 Starter.  Harganya Cuma Rp. 3.925.000 dengan tambahan bonus cooling pad, Cleaning Kit, Mouse,  Alas Mouse,  dan Tas Laptop. 

Alhamdulillah, sekarang aku bisa punya lepi baru. Mudah-mudahan berkah dan bermanfaat sehingga mendukung seluruh aktivitas perkuliahan dan kerjaan kantor. Dan yang paling aku harapkan aku bisa semakin rajin menulis terutama dalam rangka berdakwah menyampaikan ayat-ayat Allah dan Hadits Nabi SAW melalui tulisan. Sehingga lepi sederhana ini bisa benar-benar memberi keberkahan kepada semua yang membantu aku dalam memperolehnya terutama istri tersayang, ayah serta mertua tercinta. Dan tulisan ini merupakan tulisan pertama yang aku torehkan melalui  lepi yang bersejarah ini. 

Sekali lagi semoga berkah, bermanfaat, serta tahan lama. Amiin..

Mranggen, 10 Mei 2013
Pkl 23.10 Wib
 Maaf ya kalau tulisan ini agak alay.. Peace..

Share:

1 Comments:

  1. amiiin, moga barokah dan bermanfaat.
    selalu bersyukur ma Allah............
    ayo ndang selesein tesisnya sayang, aku selalu support dan do'a untuk suamiku.

    BalasHapus