Menulis dengan Hati, Menyeru dengan Hikmah

~ InspirAzis ~

Menulis dengan Hati, Menyeru dengan Hikmah

UTHB Angkatan #96: Menuju Masa Depan yang Lebih Baik

Photo bersama Bpk. Edy Darmoyo (TPC Corporation) dan Bpk. Ahmad Mirza (Owner Toko Jam YASMIN)
Hai sahabat InspirAzis! Apa kabar kalian hari ini? Saya doakan, semoga selalu dalam lindungan Allah subhanahuwata’ala dan senantiasa mendapatkan keberlimpahan berkah dari-Nya. Kali ini InspirAzis ingin berbagi kepada sahabat sekalian mengenai pengalaman yang aku dapatkan ketika mengikuti Pelatihan Ummat Terbaik Hidup Berkah (UTHB) angkatan #96. Program ini dilaksanakan di Asoka Hall Hotel Grasia Semarang pada hari Sabtu-Ahad tanggal 21-22 Maret 2015 oleh TPC Corporation. Peserta yang ikut pelatihan ini sekitar 30 orang dari delegasi berbagai instansi baik dari dalam kota maupun dari luar kota.

Sebelumnya aku sungguh tidak ada rencanaan untuk berangkat ke acara UTHB. Namun karena ada instruksi dari pihak manajemen tempat saya kerja untuk mendelegasikan dua atau tiga orang karyawan akhirnya aku mencari rekan kerja yang bisa berangkat. Acaranya hari sabtu, tapi baru dapat instruksi hari Jum’at sore. Hasilnya, tidak ada di antara rekan kerjaku yang bisa berangkat. Hingga pada akhirnya aku memutuskan untuk berangkat bersama Istri ku yang juga rekan satu kantor. Dari info yang aku dapat, bahwa acara mulai jam 09.00 Wib. Ternyata jam 7.30 sudah registrasi dan dimulai pukul 08.00 wib. Karena paginya juga aku ada janji untuk wawancara dengan calon wali santri tempat ku kerja, akhirnya aku terlambat satu sesi dari acara UTHB tersebut.

Setelah mengikuti acara tersebut, aku hanya merasakan pengalaman spiritual yang luar biasa. Aku merasakan bahwa kehadiranku di acara UTHB ini merupakan cara Allah mengajariku tentang perubahan dan perbaikan diri agar hidup semakin baik dan semakin berkah. Aku akui bahwa akhir-akhir ini aku sedikit tidak nyaman bekerja di tempatku bekerja apalagi posisiku sebagai kepala yang terkadang melihat kinerja atau sikap karyawan yang kurang sesuai dengan yang aku harapakan. Setelah mengikuti UTHB ini aku mulai berfikir bahwa yang pertama yang harus dibenahi adalah diriku sendiri dan tidak boleh mengeluh karena kondisi-kondisi luar yang tidak aku inginkan.

Selama dua hari full mulai jam 08.00 wib sampai jam 17.30 wib, ada banyak ilmu dan pengalaman yang aku peroleh. Kegiatannya bagiku begitu berkesan, apalagi diisi oleh para trainer yang handal, di antaranya Pak Edy Darmoyo, Pak Ahmad Mirza, dan Pak Ahmad Mirza. Mereka adalah orang-orang yang sudah sukses di bidangnya masing-masing. Ada banyak inspirasi yang menggunggah yang mereka tularkan kepada kami semua. Aku berharap pada Pelatihan UTHB yang akan dating semua karyawan di tempatku kerja dapat berangkat semua dan menimba ilmu bersama-sama.

Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari pelatihan UTHB ini. Selain menambah relasi, aku memahami bahwa ternyata selama ini ada mind set yang salah yang melekat pada diriku. Perasaan tidak yakin, tidak percaya diri, hidup tidak terarah, merasa penuh keterbatasan. Hal-hal ini haruslah dibuang jauh-jauh agar kita memiliki kepercayaan diri yang tinggi, ada perasaan optomis, sehingga ada dorongan untuk berubah menjadi lebih baik dengan tujuna hidup yang kita miliki.

Sekarang aku merasa agak lega, karena kekhawatiran-kekhawatiran yang selama ini aku takutkan, aku mulai membuangnya jauh-jauh. Aku akan berusaha untuk membuat perencanaan-perencanaan hidup yang lebih matang dan terarah. Tujuan jangka penjang yang menjadi visi hidupkua yang aku rencanakan ada tiga yaitu: 1) aku menjadi guru peradaban, 2) aku menjadi triliuner dermawan, dan 3)menjadi penulis best seller. Aku bersyukur kepada Allah bahwa ketika aku mati nanti aku dikenanang sebagi tiga orang yang sudah aku sebutkan. Sedangkan untuk tujuan jangka pendekku untuk satu tahun yang akan dating tepatnya pada tanggal 22 Maret 2016, saat itu nanti: 1) aku sudah memahami konsep pendidikan dengan benar dan bisa menjadi pendidik yang dirindu para murid, 2) aku sudah memiliki penghasilan Rp. 5.000.000,- per bulan dan telah melunasi hutang-hutangku, dan 3) aku sudah menulis satu buah buku.

Aku berharap pelathan ini akan terus berlanjut sehingga dapat mencerahkan lebih banyak orang lagi. Aku juga berharap ada follow up dari program yang sudah dua hari aku jalankan sehingga menjadi berkesinambungan. Dan ada tahap-tahap lanjutan yang perlu saya lakukan. Selanjutnya saya ucapkan Jazakumullah khairan kepada tempat aku bekerja yang telah mendelegasikanku, kepada seluruh panitia yang sudah menyelenggarakan acara dengan sebaik-baiknya, kepada para trainer yang dengan sungguh-sungguh menyampaikan materi.

Dan tidak lupa aku ucapkan jazakumullah khairan katsiran kepada istrku yang setia menemaniku dan mengikuti acara hingga selesai walaupun kondisi fisiknya agak kurang sehat. Semoga apa yang kita rencanakan dan kita cita-citakan hari ini dapat dimudahkan oleh Allah subhanahuwata’ala sehingga kelak bisa terwujud. Terakhir aku memohon kepada Allah agar ia senantiasa member petunjuk dan hidayah sehingga tujuan-tujuan hidupku dapat tercapai dengan sebaik-baiknya. AMIIN…

Bukit Kencana. Sabtu, 23 Maret 2015.
Share:

0 Comments:

Posting Komentar